Jumat, 12 Desember 2014

Laskar Pelangi Experience 5 Hari Rp2,6 jt (085725847570)




Nama Paket               : Laskar Pelangi Experience 5 Hari
Jadwal Berangkat       : 28 DES 2014 – 01 JAN 2015
Harga                          : Rp 2.600.000/orang
Group Size                  : minimal 1 orang
aet travel PT. Penjuru Wisata Negeri
Website           : aet.co.id
Day 1 : Long Trip to Belitung
Dari hari pertama waktu Anda akan dihabiskan di perjalanan menuju Belitung. Kita akan mengambil jalur darat dan menikmati kota-kota di Sumatera sambil menikmati pemandangan yang ada di sepanjang perjalanan.




Day 2 : Pangkal Pinang Tour
Hari pertama Anda menginjakan kaki di kota ini Anda bisa menikmati makan pagi dengan menu khusus yaitu Mie Belitung dan minuman Jeruk Konci. Selanjutnya tour akan dimulai menuju daerah Gantung yang berjarak sekitar 90 km dari Tanjung Pandan untuk melihat replika sekolah Laskar Pelangi. Kemudian ke rumah baca Andrea Hirata, ke bendungan Pice dan dilanjutkan ke kota Manggar untuk beristirahat sambil bersantap siang.


Setelah itu kita akan berkeliling kota Manggar yang dikenal dengan nama “Kota 1000 Warung Kopi” untuk menikmati kopi khas kota Manggar yang terkenal nikmatnya. Acara santai sambil minum kopi telah selesai perjalanan dilanjutkan menuju PantaiLalang, Bukit Samak (eks perumahan PT. Timah) dan dilanjutkan ke Vihara Dewi Kwan In yang terletak di Pantai Burung Mandi berjarak sekitar 15 menit dari kota Manggar. Vihara ini merupakan tempat ibadah umat Kong Hu Chu terbesar di Belitong, dimana banyak keturunan Tionghoa tinggal di wilayah Manggar dan sekitarnya. Vihara ini terletak di atas bukit sehingga Anda bisa melihat pemandangan indah laut lepas dari teras Vihara. Tour hari ini selesai sampai disini, kita kembali ke kota Tanjung Pandan untuk makan malam dilokal restaurant setempat, bersantap makanan lezat khas kota ini dilanjutkan dengan check in hotel dan beristirahat.

Day 3 : Hopping Island

Siapkan diri Anda dengan makanan pagi yang lezat di hotel. Diharapkan selesai pada pukul 08.00 karena setelah itu kita akan memulai tour pagi ini dengan berkunjung ke Tanjung Kelayang, pantai yang sangat terkenal di Belitong. kemudian singgah ke Pulau Gosong atau Pulau Pasir. Yang menarik dari tempat ini adalah tumpukan pasir yang membentuk pulau dan hanya muncul pada saat air surut. Pada saat air laut pasang hampir seluruh daratan tenggelam di bawah laut.

Jika anda berkunjung ke Pulau Pasir, ada satu hal yang jangan sampai terlewatkan. Jangan segan untuk menyeburkan diri ke laut di sisi Utara pulau ini. Airnya yang jernih dan dangkal sehingga kita bisa melihat dan menyentuh tumpukan pasir putih yang halus. Lihatlah ke dasar laut, Anda akan menemukan binatang spesial penghuni pulau pasir. Mereka adalah bintang laut merah besar. Bintang laut ini banyak sekali tersebar di perairan sekitar pulau pasir. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama makhluk-makhluk yang cantik dan unik ini. Kemudian kita juga akan menghabiskan waktu di Pulau Batu Berlayar dimana terdapat 2 batu besar yang berdiri vertikal sehingga berbentuk ibarat layar.

Formasi itulah yang membuat penduduk Belitung menamakan tempat ini Batu Berlayar. Dari tempat ini perjalanan diteruskan kembali ke Pulau Burung. Uniknya tempat ini adalah tumpukan batu granit besar di pantai sisi Tenggara yang berbentuk menyerupai kepala burung. Selanjutnya kita akan menuju Pulau Lengkuas yaitu sebuah pulau kecil yang memiliki bangunan Mercusuar Tua peninggalan Belanda sejak tahun 1882. Ditempat ini Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari atas puncak Mercusuar.

Lelah beraktifitas kita akan beristirahat sejenak untuk menikmati santapan makan siang dengan menu menggoda. Ikan bakar yang lezat dan sejuknya air kelapa muda yang membasahi dahaga kita. Di tempat ini pula Anda bisa bersnorkeling ria di kedalaman 2 meter yang akan dipandu oleh guide kami untuk berinteraksi langsung dengan keindahan alam bawah laut pulau ini. Puas bermain air kita menuju Tanjung Kelayang untuk kembali ke hotel, beristirahat dan makan malam di lokal restaurant.

Day 4 : Laskar Pelangi Tour

Pagi Belitung, menyantap hidangan makan pagi didalam suasana kota Belitung sebelum akhirnya kita kembali melanjutkan tour hari ini. Pagi ini terlebih dahulu kita akan berkunjung ke daerah Gantung sekitar 90km dari Tanjung Pandan untuk melihat replika sekolah Laskar Pelangi, kemudian ke rumah baca Andrea Hirata, ke bendungan Picedan dilanjutkan ke kota Manggar untuk beristirahat sambil bersantap siang.

Setelah itu kita akan berkeliling kota Manggar yang dikenal dengan nama "kota 1000 warung kopi" untuk menikmati kopi khas kota Manggar yang terkenal nikmatnya. Acara santai sambil minum kopi tlah selesai perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Lalang, Bukit Samak(eks perumahan PT. Timah) dan dilanjutkan ke Vihara Dewi Kiam Inyang terletak di Pantai Burung Mandi berjarak sekitar 15menit dari kota Manggar. 

Vihara ini merupakan tempat ibadah umat Kong Fu Chu terbesar diBelitong, dimana banyak keturunan Tionghoa tinggal di wilayahManggar dan sekitarnya. Vihara terletak di atas bukit dan Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dari teras Vihara. Tour hari ini selesai sampai disini, kita kembali ke kota Tanjung Pandan untuk makan malam di lokal restaurant setempat, bersantap makanan lezat khas kota ini dilanjutkan dengan city tour berkeliling kota untuk berbelanja oleh-oleh. Kembali ke hotel dan bersiap-siap besok ke bali ke Kota Padang.
Day 5 : Road to Padang
Setelah makan pagi dan chek out hotel, kita menuju kota Padang dengan memalui kota-kota Sumatera akan kembali kita lewati sebelum sampai ke Kota Padang Tercinta. Semoga perjalanan Anda menyenangkan bersama kami. Terimakasih.


















 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar