Jumat, 15 Mei 2015

Buku Olimpiade Sains Nasional Biologi untuk SMA (OSN Biologi) Rp180.000 (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)

Buku Olimpiade Sains Nasional Biologi untuk SMA (OSN Biologi)


Buku Olimpiade Sains Nasional Biologi untuk SMA (OSN Biologi)
Rangkuman Materi Olimpiade Biologi Indonesia Persiapan Menuju International Biology Olympiad (IBO)

Penerbit: YRAMA WIDYA
ISBN: 978-602-277-683-3
Pengarang: Tim Olimpiade Biologi Indonesia (TOBI)
Ukuran: 18 x 25 cm
Tebal: 288 hlm
Jenis Kertas: WFSD

Biologi saat ini dapat dikatakan sebagai suatu ilmu modern yang lebih menarik untuk dipelajari. Perkembangan biologi di berbagai bidang seperti bioteknologi, lingkungank, kedokteran, pertanian, peternakan, kelautan dan lain-lain telah memengaruhi kehidupan dan ekonomi masyarakat.

International Biology Olympiad (IBO) adalah ajang kompetisi dunia para siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), yang sampai dengan tahun 2013 telah dilakukan sebanyak 24 kali. Indonesia telah mengikuti IBO dengan mengirim siswa sejak tahun 2000. Pada tanggal 5-13 Juli 2014, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara IBI ke-25 di Bali. Kemanapun para siswa akan diuji dalam menjawab persoalan-persoalan biologi baik teori maupun praktik. Keingintahuan dan kreativitas siswa dalam bidang biologi juga akan menjadi penilaian.

Berbagai topik biologi secara lengkap digunakan sebagai materi uji dan eksperimen dalam IBO, di antaranya: biologi sel dan molekuler; mikrobiologi; bioteknologi; anatomi dan fisiologi tumbuhan; anatomi; fisiologi hewan dan manusia; etologi; genetika dan evolusi; ekologi; dan biosistematik.

Buku Ringkasan Materi dan Latihan Soal IBO ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam menguasai dan memahami konsep-konsep biologi modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar