Rabu, 02 September 2015

4D2N, Series : Enjoy Trip In Malaysia – Singapore – Batam (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)

4D2N, Series : Enjoy Trip In Malaysia – Singapore – Batam

• Destination: Tour Package
  • Duration: 4 days
Nama Paket : 4D2N, Series : Enjoy Trip In Malaysia – Singapore – Batam
Jadwal Berangkat : || 30 April – 03 Mei ||06 – 09 Agustus 2015 ||02 – 06 September 2015 ||01 – 04 Oktober 2015 || 05 – 08 November 2015 ||
Harga : Rp. 3.950.000,-/pax
Group Size : 2 – 8 pax

Day 1

Arrive In Kuala Lumpur

Selamat datang di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2), setelah proses imigrasi dan bagasi selesai Anda akan bertemu dengan perwakilan kami. Selanjutnya kita akan menuju Lokal Restaurant untuk makan siang sembari beristirahat. Selesai makan siang kita akan mengunjungi Masjid Putra Jaya. Masjid ini merupakan salah satu masjid megah yang dibangun pemerintah Malaysia, dimana kawasan ini juga dijadikan langsung sebagai pusat pemerintahan Malaysia. Selain Masjid Putra Jaya, landmark terkenal lainnya adalah Twin Tower (Menara Kembar).
Bangunannya konon mirip Menara Kembar WTC di New York sebelum roboh. Namun, Menara Kembar Malaysia ujung atasnya berbentuk runcing dan pernah menjadi salah satu menara tertinggi di dunia. Selanjutnya kita akan melanjutkan wisata ke Dataran Merdeka. Di sini terdapat beberapa bangunan tua yang dapat Anda lihat seperti Masjid Jamek, Old Seassons & Magistrates Court Building, Panggung Bandaraya, Old High Court Building yang dulunya berfungsi sebagai Kantor Pengadilan Tinggi, Sultan Abdul Samad Building yang dibangun sebagai hadiah ulang tahun Ratu Victoria, St. Mary Cathedral, Malaysian Institute of Architects yang dulunya merupakan kediaman konglomerat Cina Loke Chow Kit, Royal Selangor Club, Kuala Lumpur City Gallery, dan National Textiles Museum. Kesemuanya dibangun pada rentang waktu 1894 hingga 1915.
Puas melihat-lihat bangunan tua di Dataran Merdeka, kita akan mampir ke Istana Negara Malaysia. Istana Negara Malaysia memiliki kubah emas dengan total area sekitar 241,3 hektar. Di sini, Anda dapat berfoto dengan penjaga istana yang berasal dari Resimen Askar Melayu Diraja. Mengakhiri tour hari pertama ini, Anda akan diajak ke Chocolate House. Di Kuala Lumpur terdapat dua toko cokelat terkenal yaitu Cocoa Boutique dan Beryl’s Chocolate Kingdom. Di sini, Anda dapat memilih dan mencoba aneka variasi olahan cokelat yang lezat sebelum waktu makan malam tiba. Setelah makan malam kita akan menuju hotel untuk beristirahat.
Day 2

Enjoy and Fun Tour

Selesai menikmati sarapan pagi di hotel, tour hari kedua ini akan kita mulai dengan mengunjungi Genting Highland. Untuk mencapai ke Genting Highland kita akan menggunakan cable car atau kereta gantung. Genting Highland merupakan tempat rekreasi keluarga yang hampir serupa dengan Ancol. Berisi aneka atraksi indoor maupun outdoor. Selepas makan siang kita akan mengunjungi Batu Caves. Batu Caves atau Gua India adalah salah satu tempat favorit di Malaysia.
Di sini terdapat patung dewa yang tingginya mencapai 43 meter. Di belakang patung tersebut, terdapat anak tangga berjumlah 272 buah menuju sebuah gua raksasa. Selain gua raksasa, juga terdapat gua-gua kecil. Di gua-gua kecil tersebut diisi dengan lukisan-lukisan, miniatur, serta rangkaian parade ular hidup di dalam kaca. Batu Caves sendiri merupakan tempat peribadatan suci umat Hindu India di Malaysia.
Setelah dari Batu Caves, kita akan menuju Kawasan Bukit Bintang untuk berbelanja. Selanjutnya perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Johor akan memakan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan. Anda dapat beristirahat sejenak di dalam bus yang nyaman sambil menikmati perjalanan tersebut.
Day 3

Singapore

Sesampainya di Singapore kita akan mengunjungi tempat favorit untuk kegiatan foto-foto di Singapore Flyer. Selain Singapore Flyer, tempat lainnya adalah Merlion Park, tempat patung singa bertubuh ikan yang terkenal itu. Jangan heran jika patung tersebut hanya mempunyai tinggi sekitar 8 sampai 9 meter. Walaupun begitu, sudah jadi kebiasaan bagi para wisatawan yang datang ke Singapore untuk berfoto di kawasan tersebut sebagai penanda bahwa mereka pernah berada di Singapore. Tepat bersebelahan dengan Merlion Park, ada Esplanade yang merupakan gedung pertunjukan seni di Singapore. Diresmikan tahun 2002 dengan ruangan yang terdiri dari sebuah teater dengan 2000 kursi dan concert hall dengan 1600 kursi. Selain itu juga ada dua studio, teater outdoor, dan sebuah mall.
Setelah makan siang, kita akan mengunjungi Bugis Street. Bugis Street disebut-sebut sebagai lawannya Mangga Dua di Jakarta. Kenapa? Karena, di sini merupakan pusat perbelanjaan yang lumayan lengkap. Anda bisa memuaskan hasrat berbelanja atau sekedar cuci mata. Bugis Street adalah jalan terkenal kedua di kalangan wisatawan setelah Orchard Road. Dari Bugis Street, kita sambangi Orchard Road. Tidak jauh berbeda dari Bugis Street, Orchard Road merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang paling kesohor di seantero Singapura. Rimbun pepohonan yang ada di sini akan senantiasa menghalau Anda dari panasnya matahari.
Selanjutnya, kita akan berfoto ria kembali di depan Universal Studio Singapore. Nah, di sini, juga merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang mengabadikan momen mereka di Singapura. Setelah puas menikmati indahnya kota Singapore kita akan menuju Batam pada sore hari dengan Ferry. Jadi, Anda dapat bersantai sejenak menikmati perjalanan lintas batas tersebut mengarungi Selat Malaka yang termasyur itu. Sesampai di Batam kita akan makan malam dan menuju hotel untuk beristirahat.
Day 4

Batam Tour and End The Tour

Selesai sarapan pagi, kita akan menuju Jembatan Barelang. Terdiri atas 6 rangkaian jembatan yang mempunyai total panjang sekitar 2 km. Jembatan ini menghubungkan Batam dengan pulau-pulau lainnya seperti Tonton, Nipah, Rempang, Galang dan Galang Baru. Nama Barelang sendiri merupakan penyebutan populer dari masyarakat merujuk ke tiga pulau utama yaitu BAtam, REmpang dan gaLANG.
Selain untuk memudahkan transportasi antar pulau, Jembatan Barelang telah menjelma sebagai ikon kebanggaan masyarakat Batam. Dari Barelang, kita beralih menuju kawasan Nagoya. Kali ini, Anda dipersilahkan untuk melihat-lihat berbagai aneka barang elektronik, aksesoris, tas dan sepatu murah. Selain itu, Anda pun bisa menikmati rangkaian wisata kuliner mulai dari masakan Padang, Food Court, dan menu oriental khas Cina seperti Ba Kut Teh atau Kwetiau khas Nagoya. Puaskan hasrat berbelanja Anda di sini sebelum diantar menuju bandara dan bertolak ke kota asal masing-masing.

Note :

–   Tour  ini bisa berlangsung 2 orang dan maximal 8 pax