Rabu, 02 September 2015

5D2N, Series : Kuala Lumpur – Hatyai – Singapore (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)

5D2N, Series : Kuala Lumpur – Hatyai – Singapore

  • Destination: Tour Package
  • Duration: 5 days
Nama Paket : 5D2N, Series : Kuala Lumpur – Hatyai – Singapore
Jadwal Berangkat : || 27 – 31 Mei 2015 ||26 – 30 Agustus 2015 ||16 – 20 September 2015 ||28 Oktober – 01 November 2015|| 18 – 22 November 2015 ||
Harga : Rp. 4.582.000,-pax
Group Size : 2 – 8 pax
Day 1

Kuala Lumpur #1

Tour hari pertama akan mengunjungi Masjid Putra Jaya. Masjid ini merupakan salah satu masjid megah yang dibangun pemerintah Malaysia sekaligus salah satu ikon Putra Jaya sebagai pusat pemerintahan.
Masjid ini dibangun pada tahun 1997 dan mengambil nama dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Tuanku Abdul Rahman Putra Al Haj. Selain Masjid Putra Jaya, ikon landmark terkenal kepunyaan Malaysia adalah Twin Tower (Menara Kembar).
Bangunannya konon mirip Menara Kembar WTC di New York sebelum roboh. Namun, Menara Kembar Malaysia ujung atasnya berbentuk runcing dan pernah menjadi salah satu menara tertinggi di dunia.
Setelah makan siang, kita akan melanjutkan kunjungan ke Dataran Merdeka. Di sini, terdapat beberapa bangunan tua yang dapat Anda lihat seperti Masjid Jamek, Old Seassons & Magistrates Court Building, Panggung Bandaraya, Old High Court Building yang dulunya berfungsi sebagai Kantor Pengadilan Tinggi, Sultan Abdul Samad Building yang dibangun sebagai hadiah ulang tahun Ratu Victoria, St. Mary Cathedral, Malaysian Institute of Architects yang dulunya merupakan kediaman konglomerat Cina Loke Chow Kit, Royal Selangor Club, Kuala Lumpur City Gallery, Restaurant Warisan yag dulunya adalah bekas gedung kepunyaan Chartered Bank, dan National Textiles Museum. Kesemuanya dibangun pada rentang waktu 1894 hingga 1915.
Puas melihat-lihat bangunan tua di Dataran Merdeka, kita akan mampir ke Istana Negara Malaysia. Istana Negara Malaysia memiliki kubah emas dengan total area sekitar 241,3 hektar. Di sini, Anda dapat berfoto dengan penjaga istana yang berasal dari Resimen Askar Melayu Diraja. Sore harinya, perjalanan akan kita lanjutkan menuju kawasan Central Market.
Di sini, Anda dapat berwisata belanja. Malam harinya, perjalanan dilanjutkan menuju kota perbatasan Hatyai dengan waktu tempuh sekitar 10 jam perjalanan. Oleh karena itu, Anda akan beristirahat di dalam bus dan rest area.
Day 2

Hatyai #1

Setibanya di Hatyai dan bersiap-siap dari rest area, kita akan menuju ke Samila Beach. Pantai Samila merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Mueang Songkhla. Pantai ini memiliki keunikan khas yang melegenda yaitu adanya Patung Putri Duyung yang sedang duduk di atas batu persis di tepi pantai. Patung Putri Duyung bernama Golden Mermaid ini dikisahkan juga dalam karya sastra Thailand berjudul ”Prarphaimanee” yang ditulis oleh Soontornpoo pada tahun 1809 dan telah menjadi ikon Pantai Samila hingga saat ini.
Dari Pantai Samilla, kita akan menuju Wat Mahapanya yang berarti ratusan Budha. Di sini, Anda dapat menikmati kemegahan Menara Pagoda yang tinggi sekaligus miring. Mirip dengan Menara Pisa di Italia.
Di sini juga terdapat Patung Dewi Kwan Im yang berjumlah banyak. Terdapat berbagai outlet makanan ringan di sekitar area Wat Mahapanya.
Dari Wat Mahapanya, kita akan beralih menuju Patung Buddha Tidur atau Phra Phuttha Hattha Mongkho di Wat Hat Yai Nai. Ini adalah patung Budha terbesar ketiga di dunia. Patung ini berukuran panjang 35 meter dan tinggi mencapai 15 meter. Biasanya, suasana di kuil ini sangat sepi. Sore harinya, kita akan menuju hotel untuk beristirahat.
Day 3

Hatyai # 2

Dari hotel, kita akan singgah di Pasar Rakyat dan Nora Plaza untuk berbelanja. Kita juga akan bershoping ria di kawasan Khlong Hae Floating Market yang merupakan pasar apung yang paling populer di seantero Thailand Selatan. Di sini, Anda tidak perlu khawatir mencoba makanan dan minuman yang dijual karena hampir semuanya halal.
Harga makanan dan minuman khas di sini tergolong murah. Hanya sekitar 20 bath. Anda dapat menikmati semisal Khanon Mod yang berasal dari adonan tepung beras dicampur kacang merah, Otak-otak, dll. Jembatan di atas pasar apung tersebut juga merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka di sini.
Setelah itu, kita akan mengunjungi Hatyai Municipal Park yang berada di pinggiran kota. Di sini, kita bisa melihat pemandangan seluruh Kota Hatyai karena tempat ini berada di atas bukit.
Di Municipal Park kita juga bisa melihat sebuah patung Budha yang sedang berdiri tegak menjulang tinggi. Terdapat puluhan lonceng dan gong di sekitar patung tersebut. Dengan menggunakan Cable Car yang ada di sini, kita dapat menikmati sensasi pemandangan alam yang luar biasa. Malam harinya, kita akan bersiap kembali menuju Kuala Lumpur dan menuju Singapore.
Day 4

Singapore Tour

Di Singapore, Anda akan diajak mengunjungi Merlion Park tempat patung singa bertubuh ikan yang terkenal itu. Jangan heran jika patung tersebut hanya mempunyai tinggi sekitar 8 sampai 9 meter. Disini, adalah tempat favorit bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen mereka di Singapura.
Beberapa tempat lain yang menjadi favourite place untuk photo shootadalah Singapore Flyer dan Universal Studio. Kita juga akan mengunjungi Garden By The Bay. Garden By The Bay merupakan taman yang terletak di area Marina Bay. Mempunyai luas 101 hektar, taman ini juga merupakan rumah bagi habitat seperempat juta tanaman langka.
Setelah makan siang perjalanan akan kita lanjutkan menuju Orchad Road. Orchard Road merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang paling tersohor di seantero Singapura. Rimbun pepohonan yang ada di sini akan senantiasa menghalau Anda dari panasnya matahari. Setelah puas menikmati indahnya kota Singapore kita akan menuju Kuala Lumpur.
Day 5

End Trip

Setelah sarapan pagi dan chek out hotel, kita lanjutkan tour kita di hari terakhir ini sebelum menuju bandara. Di Kuala Lumpur terdapat dua tokoh cokelat terkenal yaitu Cocoa Boutique dan Beryl’s Chocolate Kingdom. Di sini, Anda dapat memilih dan mencoba aneka variasi olahan cokelat yang lezat. Lepas makan siang, perjalanan akan kita lanjutkan menuju bandara dan tour berakhir.

Note :

–   Tour  ini bisa berlangsung 2 orang dan maximal 8 pax
–   Pembookingan 1 bulan sebelum keberangkatan

Package Include :

1.   Hotel Di KL dan Hatyai
2.   Bus Pariwisata
3.   Makan Sesuai Program (3x/Hari)
4.   Air Mineral Setiap Hari
5.   Tiket Objek Wisata Sesuai Program
6.   Asuransi Perjalanan
7.   Guide Dan Tour Leader / Pemandu Wisata
8.   Tol Dan Parkir

Package Exclude

1.   Tips untuk guide
2.   Laundri & pengeluaran pribadi
3.   Tiket Fery Singapura
4.   Kelebihan bagasi
5.   Airporttax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar