Minggu, 22 Februari 2015

Ali Bin Abi Talib (Sampai kepada Hasan dan Husain) Rp85.000 (085725847570)


Ali Bin Abi Talib

(Sampai kepada Hasan dan Husain)
Detail
Judul :Ali Bin Abi Talib 
Penulis :Muhammad Husain HAEKAL
Penerbit     :Litera AntarNusa
Isi:442 Halaman
ISBN:978-979-8100-420
Ukuran:16 x 24 x 3 cm

Sinopsis

Ali termasuk salah satu dari sepuluh sahabat Rasulullah Sallallahu'alaihiwasallam yang dijamin masuk surga. Kecerdasannya pun diakui oleh Nabi. Hanya dia di antara al-Khulafa'ar-Rasyidun yang meninggalkan sebuah karya monumental,'Nahj al-Balagah'.
Sejarah membuktikan, bahwa Ali adalah tokoh muda pemberani masa itu; sebagai 'tameng hidup' Nabi ketika berangkat hijrah; membuat ciut nyali musuh dalam beberapa peristiwa penting; serta penakluk benteng Khaibar. Kontroversi mengenai dirinya pun tak kalah hebatnya; pengangkatan kekhalifahan setelah nabi; kematian Usman bin Affan; pemberontakan dua kelompok oposisi, Aisyah dan Mu'awiyah; hingga terbunuhnya Ali di tangan Ibn Muljam seorang Khawarij.
Biografi ini insya Allah bersih dari segala kepentingan dan tidak memihak salah satu kelompok mana pun karena ditulis berdasarkan sumber-sumber sejarah yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan, serta bukan hanya bersifat deskriptif, melainkan juga studi analisis. Hal tersebut lebih tampak ketika memasuki babak baru setelah Ali, yakni peristiwa penting kehidupan kedua putranya Hasan dan Husain, sejak kelahirannya hingga dewasa. Pengaruh, kekuasaan serta peranan Basrah dan Kufah, berhadapan dengan Yazid serta nasib Husain. Mengapa terjadi demikian, dan bagaimana akhirnya?
Semua ini dikupas tuntas disertai analisa yang tajam dari penulisnya, Ali Audah. Dia lebih dikenal sebagai sastrawan dan budayawan yang telah mengantarkan empat seri toko sejarah Islam (Best Seller) karya Muhammad Husain Haekal, yakni Sejarah Hidup Muhammad, Abu Bakr as-Siddiq, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan. Sehingga dengan hadirnya buku ini, menambah kelengkapan koleksi buku biografi sebelumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar