Senin, 02 November 2015

Buku 9 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran Rp78.000 (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)



9 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran
============================
Penulis: Majdi Ubaid Al-Hafizh
Dimensi: 17 x 24 cm, 244 hlm. HC.


==============

Sebenarnya, menghafal Al Qur'an dan mengamalkannya adalah impian hidup kita sebagai seorang Muslim, bahkan agenda terpenting hidup kita. Tapi, kita sering beralasan tidak memiliki waktu dan kemampuan sehingga sampai saat ini kita tak kunjung berusaha untuk menghafal Al Qur'an.

Penulis (Majdi Faruq Ubaid) telah menelaah sebagian besar buku yang ditulis tentang teknik menghafal Al-Qur'an, dan menyimpulkan bahwa semua buku tersebut masih memerlukan sebuah buku yang ditulis bersandarkan pada ilmu modern. Terutama tentang riset otak manusia, kekuatan ingatan, dan teori belajar modern. Dalam praktiknya, penulis juga telah menggelar seminar dan pelatihan menghafal Al-Qur'an melalui metode belajar modern dan berhasil secara efektif.

Melalui buku ini, penulis telah melakukan terobosan revolusioner lewat teknik mengingat efektif yang ia terapkan dalam menghafal Al-Qur'an. Penulis juga mampu menunjukkan jalan kepada kita untuk menghilangkan alasan-alasan yang acapkali muncul ketika kita berusaha menghafal Kitabullah yang begitu besar ganjarannya.

Gaya bahasa yang dipakai dalam buku ini sangat komunikatif, seolah penulis sedang bertutur langsung di depan kita; mengajak kita, bertanya kepada kita, dan memandu kita. Satu hal lagi, "9 Langkah" yang dipaparkan di dalam buku ini sangat realistis untuk diterapkan, baik untuk anak-anak, remaja, maupun orangtua.

***

Majdi Faruq Ubaid menyelesaikan program Master dalam Bidang Sistem Informasi Akuntansi dari Bentley University di Massachusetts, Amerika Serikat dengan predikat high distinction. Beliau adalah seorang akuntan profesional yang merupakan salah satu pendiri dan CEO sekaligus menjadi trainer pada Investment for Training and Development, sebuah pusat pelatihan yang berbasis di Bahrain dan beroperasi di Timur Tengah dan seluruh negara Gulf Country. Disamping sebagai seorang profesional, beliau juga seorang hafizh yang aktif memberikan pelatihan menghafal Al-Qur'an menggunakan teknik belajar modern, yang terbukti efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar