Senin, 02 November 2015

Mushaf BUKHARA (Al-Qur'an Tajwid & Terjemah) Rp67.000 (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)


Inilah mushaf al-Qur'an yg terlengkap dan praktis.
Kenapa dikatakan lengkap? Karena mushaf ini tidak hanya disertai dengan terjemahan saja, tapi juga ada plusnya; tajwid warna, asbabun nuzul, al-hadits, intisari ayat, dan indeks tematik.
Kenapa dikatakan praktis? Karena ukurannya yang pas dan mudah dibawa kemana-mana. Dan kepraktisannya juga karena lengkapnya itu.
Sebab, dengan adanya terjemahan, kita dapat dengan mudah memahami ayat yg kita baca. Dengan adanya tajwid warna, kita dapat langsung mengaplikasikan tajwidnya. Mana yang dengung, kita dengungkan. Mana yang panjang, kita panjangkan, dan seterusnya sesuai petunjuk tajwidnya.
Kepraktisan berikutnya adalah dengan adanya asbabun nuzul. Sebab, asbabun nuzulnya ini dicantumkan pada halaman di mana ayatnya dibaca. Sehingga kita dapat membaca sebab-sebab turunnya ayat secara ringkas tanpa harus membuka kitab asbabun nuzul karya imam as-Suyuthi.
Kemudian kepraktisannya lagi, ada al-hadits. Maksudnya hadis yang berkaitan dengan ayat. Fungsinya sebagai penjelasan terhadap ayat.
Lalu, intisari ayat. Fungsinya kita dapat dengan mudah memahami kesimpulan dari beberapa ayat yang bicara tentang sesuatu hukum, sejarah atau lainnya.
Kemudian terakhir, di halaman-halaman terakhir mushaf ini dilengkapi dengan indeks tematik. Saudara tahu apa fungsinya? Indeks tematik ini gunanya untuk mempermudah kita menemukan ayat-ayat tentang suatu tema. Tema-tema semisal Akhlak, Dakwah, Jihad, Negara dan Masyarakat, Sejarah dan Kisah-kisah.. dst..
*****

BUKHARA
(Al-Qur'an Tajwid & Terjemah)

Penerbit; Syaamil Quran. 
Ukuran; 9,5 x 13,5 cm. 
Cover; Kulit. 
Bahan isi; QPP 50 grm. 
Tebal; 632 hlm. 
Pilihan warna cover; merah & hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar