Senin, 02 November 2015

Buku Intisari MADARIJUS SALIKIN (jilid 1&2) [ Jenjang Spiritual Para Penempuh Jalan Ruhani ] Rp325.000 (085725847570/afdhalikhsan1@gmail.com)



:: Intisari MADARIJUS SALIKIN :: (jilid 1&2)
[ Jenjang Spiritual Para Penempuh Jalan Ruhani ]

Penulis: Ibnul Qayyim al-Jauziyah
Penerbit: Robbani Press


========================


Ada beberapa alasan mengapa kami merasa perlu menerjemahkan dan menerbitkan buku Madarijus Salikin karya Ibnul Qayyim al-Jauziyah ini, diantaranya;

a) Buku ini merupakan karya tulis Ibnul Qayyim yang paling monumental dalam bidang tazkiyatun-nafsatau tarbiyah ruhiyah. Bahkan buku ini boleh dikata setara dengan Ihya' Ulumuddin karya al-Ghazali. Karena Ibnul Qayyim dikenal sebagai ulama yang sangat ahli dalam membedah aspek-aspek kejiwaan dan spiritual manusia berikut berbagai terapinya berdasarkan al-Qur'an dan as-Sunnah.

b) Sekalipun tidak sepenuhnya terhindar dari kesalahan, tetapi secara umum buku ini terbebas dari segala macam isra'iliyat atau khurrafat yang biasa menyertai buku-buku sufistik. Karena penulisnya dikenal sebagai ulama Kaum Salaf yang berkomitmen pada al-Qur'an dan as-Sunnah. Oleh sebab itu, buku ini terhindar dari kritik tajam para ulama peneliti sebagaimana dialami buku Ihya' Ulumuddin. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Ibnul Qayyim dalam buku ini telah diberi catatan kaki dan komentar oleh Abu Hamid al-Faqqi, muhaqqiq edisi bahasa Arab buku ini dan seseorang pendiri dan Amir Jama'ah Anshar as-Sunnah al-Muhammadiyah, Mesir.

c) Selama berabad-abad, buku ini menjadi rujukan para ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah dalam masalah-masalah tazkiyatun-nafs dan perjalanan spiritual.

d) Buku ini sangat dibutuhkan oleh kaum muslimin, terutama pada masa sekarang ini yang masyarakatnya meterialistis, khususnya di negeri tercinta Indonesia yang masih sangat memerlukan buku-buku ruhiyah seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar