Selasa, 18 Maret 2014

Bus Kotaku Dulu Tak Kalah dengan Mobil Fast and Furious (Serial Musafir Cinta)

Siapa yang tahu film Fast and Furious? Yang menampilkan mobil super kencang dengan modifikasi keren seperti audio system yang luar biasa, desain interior yang mengagumkan dan tidak lupa mesin yang canggih untuk melaju sangat dahsyat di jalanan. Ada juga Pimp My Ride, sebuah acara reality show di MTV yang menayangkan make over (biasanya yang dimake over manusia, nah sekarang mobil pun juga mau didandan abis) mobil yang sudah buntut berubah menjadi mobil super duper ciamik. Acara ini dipandu oleh Xzibit dan mobil ini dipermak (tidak hanya jeans juga) oleh West Coast Customs. Mereka menyulap mobil buntut menjadi mobil dengan sesuatu yang baru, mahal dan keren. Biayanya pun aku perkirakan menghabiskan banyak dollar.
Nah, semua hal yang di atas itu pun dimiliki oleh bus kotaku di Padang. Mulai bus yang melaju kencang layaknya Fast n Furious. Bahkan bus kotaku ini pun berlomba memodifikasi seperti di Pimp My Ride oleh sang empunya mobil. Dirimu pasti akan terkejut, apakah ini bus kota atau mobil balap di Fast n Furious. Desain interior yang menarik mata bahkan hidung kita alias wangi. Sound system dengan musik ajeb2 atau lagu galau seperti Kangen Band, Radja dll yang memekakkan telinga dan membuat jantung kita serasa pengen keluar karena saking keras musiknya bahkan aku harus bertepuk tangan jika pengen turun atau memberhentikan bus kotanya. Ada TV yang menayangkan video dari musik ajeb-ajeb yang bikin kita geleng-geleng kepala atau lagu galau yang bikin kita pun larut dalam kegalauan. Aku berpikir inikah yang dicekoki oleh supir bus kota ini kepada penumpang bus kota yang didominasi oleh siswa SMP dan SMA di kota Padang?Mental galau dan hedonisme yang didoktrin. Pantas saja, aku dulu zaman SMA terkenal Mister Lagu Galau. Kenapa musik itu ga diganti dengan murottal Al-Qur’an?Pasti jadi Hafidz semua siswa siswi di kota Padang.Mungkin jika besok diriku yang menjadi juragan bus kotanya. Aku didoktrin oleh Ustadz Yusuf Mansur bahwa jika kamu mempunyai kekuasaan maka ubahlah keburukan dengan kebaikan. Yang ga kalah kerennya adalah kecepatan bus kota ini boleh diadu dengan mobil Fast and Furious dengan tambahan rem angin yang mendesing di jalanan, menambah syahdu laju bus kota ini.
Dengan semua hal yang menarik dari bus kota, memang pantaslah bus kota selalu ramai khususnya bus kota yang paling keren. Siswa siswi di kota Padang pun berlomba untuk menaiki bus kota yang paling keren bahkan rela menunggu berjam-jam di tepi jalanan. Salah satu korbannya yakni diriku yang sering nongkrong di Jalan Ratulangi dekat SMAku, SMA 1 Padang berjam-jam bahkan yang paling parah adalah ketika aku masuk sekolah pada siang hari dan tentu pulangnya sekitar jam setengah enam sore hari, aku dengan setia menunggu sampai jam 7 malam. Hanya untuk menunggu bus kota yang keren. Tak habis pikir juga, aku dan siswa yang lain mau bergelantungan di sisi dekat pintu bus kota atau jendela dengan bertumpu pada sebuah besi yang ukurannya kira-kira pipa PDAM. Ibarat monyet di atas pohon. Badanku pun serasa ringan layaknya bulu yang halus. Ditambah lagi, terpaan angin yang menderu debu. Ketika bus kota mau berhenti tetapi belum berhenti sepenuhnya dan kakimu sudah di Bumi, di sanalah kamu akan merasa harus menyelaraskan diri dengan Bumi. Menantang adrenalinmu, San.
Aku ingin pengakuan dosa bahwa dulu jika aku tidak dimintain ongkos bus kota, aku ga akan ngasih. Benar-benar jahil diriku dulu. Aku juga sudah lupa wajah kernet bus kota tersebut. Aku mau bayar utangku. Aku tak mau diminta ongkos bus kota di akhirat nanti. Aku takut bangkrut di akhirat nantinya karena termasuk mendzalimi orang.^_^
Di bus kota ini aku bisa berinteraksi dengan teman-teman pelajar dari sekolah lain. Yang paling menarik hati adalah teman-teman dari STM yang gokil dan gila abis yang penduduknya adalah para lelaki yang suka memakai topi untuk menutupi kepala botaknya (walaupun aku botak tapi aku tak menutupinya karena botakku seksi.haha) dan teman-teman dari SMK Bisnis yang manis dan cuantik yang bikin mata terus melirik. Astaghfirullah, kacau sekali diriku.haha.^_^
Di bus kota ini pun aku mempunyai teman-teman satu SMP dan SMA yang satu jurusan pulang yakni Lubuk Buaya dan sekitarnya. Kami sering pulang bareng. Kalau saat pulang dari sekolah menuju rumah, kami selalu mendapatkan tempat duduk karena bus kota masih kosong melompong. Akan tetapi pada saat berangkat ke sekolah, aku kadang-kadang tidak dapat tempat duduk dan temanku yang paling jauh rumahnyalah yang mendapat tempat duduk.
Semua itu adalah kisah bus kotaku dulu yang tiap 5 menit melewati jalanan kota Padang dan lalu lalang dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Jamanku masih SMP dan SMA. Tapi sekarang bus kota sangat sulit kudapatkan karena sebentar lagi akan tergantikan dengan bus Trans Minang seperti Trans Jakarta, Trans Jogja dan Trans lainnya. Bus kota telah memberikan kemanfaatan kepadaku dengan setia mengantarku untuk menjemput ilmu dulu lalu apakah diriku telah memberikan kemanfaatan kepada semua layaknya bus kota? Semoga aku memberikannya dengan ikhlas LILLAHI TA’ALA. AAMIIN.^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar