Minggu, 12 November 2017

Hafiz Doll

๐ŸŒด๐Ÿช๐Ÿช๐ŸŒด๐ŸŒด๐Ÿช๐Ÿช๐ŸŒด

๐ŸONE DAY ONE SIROH๐Ÿ

๐ŸฏMATERI 85 JILID 3๐Ÿฏ


๐Ÿ”ตTurunnya Surat Al Lahab๐Ÿ”ต

Sahabat fillahku,firman Allah yang turun mengenai Abu Lahab adalah "Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan benar-benar binasa dia! Tidaklah berguna baginya hartanya dan apa yang dia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak (neraka). Dan begitu pula istrinya, adalah pembawa kayu bakar (penyebar fitnah). Di lehernya ada tali dari sabut yang dipintal." (QS Al Lahab,111 : 1-5)

Wahai Abu Lahab, sekarang apa yang akan engkau katakan? Dengarlah keponakanmu Muhammad tidaka akan pernah lagi bungkam terhadap orang yang menentangnya. Keponakanmu Muhammad tidak akan pernah lagi menerima caci maki dan hinaan dari siapapun sekalipun dari pamannya sendiri. Jika caci maki itu ditujukan pada ajaran Allah yang dibawanya. Keponakanmu Muhammad bahkan siap terjun ke medan laga untuk menghadapi orang-orang yang sombong dan congkak seperti dirimu.

Wahai Abu Lahab dengarkanlah! Dengarkanlah firman Allah yang baru turun itu! Bukankah firman itu seperti gelegar petir yang menyambar dirimu?

Dirimulah yang binasa, Abu Lahab! Seluruh hari-harimulah yang binasa! Binasalah kedua tanganmu dan sungguh engkau akan benar-benar binasa!

Bagaimana kisah selanjutnya?
Kita lanjutkan besok yaa...In syaa Allah ๐Ÿ˜Š



✏Catatan Tambahan✏

๐Ÿ”ฅBinasanya Abu Lahab๐Ÿ”ฅ

Nama asli Abu Lahab adalah Abdul Uzza. Abu Lahab artinya si "Umpan Api". Ada riwayat yang mengatakan bahwa matinya Abu Lahab karena tidak sanggup menahan derita mendengar pasukan Quraisy dikalahkan kaum Muslimin pada Perang Badar. Ada riwayat lain yang mengatakan Abu Lahab mati karena cacar dan baru berhari-hari kemudian mayatnya ditemukan.


๐Ÿ“™Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 3๐Ÿ“™

๐ŸฏMATERI 85 JILID 3๐Ÿฏ


๐Ÿ”ท☄๐Ÿ”ท☄๐Ÿ”ท☄๐Ÿ”ท☄๐Ÿ”ท


Tidak ada komentar:

Posting Komentar